Arta Saputra Kini Kepala SMA PGRI 2 Denpasar PDF Print E-mail
Written by Administrator   
Tuesday, 12 October 2010 08:21

Tingkatkan Klub Belajar Menuju Sekolah Unggulan Denpasar

Setelah sebulan kosong, jabatan Kepala SMA PGRI 2 Denpasar kini dipercayakan kepada Komang Arta Saputra, S.Pd., M.Pd. Ia menggantikan Ida Bagus Made Wara yang meninggal dunia sebulan lalu.

 

 

Arta Saputra sebelumnya direkomendasikan sebagian besar guru sekolah setempat. Rekomendasi atas Wakasek Kesiswaan ini langsung direspons oleh PPLP Dasmen PGRI Kota Denpasar dengan pengukuhan lewat SK. Acara pelantikan dan pengukuhan dilakukan Senin (11/10) kemarin oleh Ketua PPLP Dasmen PGRI Kota Denpasar Dr. Dewa Putu Putra, M.M., M.H., M.Pd. Di acara itu juga dilantik Ni Made Naderi, S.Pd. sebagai Kasek TK/PG PGRI.

Acara dihadiri Pembina SMA PGRI 2 Drs. I Wayan Rika, M.Pd. dan A.A. Netra, S.Sos., Kadisdikpora Kota Denpasar Drs. Gusti Lanang Jelantik, M.Si., Ketua PGRI Kota Denpasar Drs. Nengah Madiadnyana, M.M. dan Ketua PPLP PT IKIP PGRI Bali Drs. IGB Arthanegara, S.H., M.Pd.

Komang Arta Saputra mengungkapkan langkah strategis ke depan untuk menjadikan SMA PGRI 2 sekolah unggulan yakni dengan mengintensifkan klub-klub belajar di MIPA, Akuntansi, Bahasa Inggris dan TI. Bahkan di kelas II, ia akan membentuk empat kelas unggulan MIPA. Sementara di kelas I siswa dikelompokkan berdasarkan ranking prestasi.

Sekolah yang dikenal kembaran SMAN 4 Denpasar ini, menurut Arta Saputra, kini juga membangun kolam renang, wantilan dan parkir kendaraan kerja sama dengan PPLP Dasmen PGRI Denpasar. Sementara program PBKL unggulan sekolah ini terus jalan bermitra dengan SMAN 7 Denpasar.

Dewa Putu Putra juga mengharapkan kepemimpinan Arta Saputra mampu mengarahkan SMA PGRI 2 lebih unggul dan kompetitif. Pintar-pintarlah kasek membuat program yang bisa diterima semua siswa dan guru. Tingkatkan pelayanan dan SDM-nya.

Di TK PGRI, Dewa Putu Putra menekankan pentingnya memberi pola pembelajaran di luar kelas seperti pelajaran akting.

Ketua PGRI Kota Denpasar Drs. Nengah Madianyana, M.M. mengaku bangga PPLP banyak berinovasi, saat kekosongan kasek segera diisi dengan pejabat definitif. Ia berharap Arta Saputra bisa melanjutkan tugas secara prima. Banyak yang mau dan mampu menjadi kasek, namun belum tentu mau mengabdi dan berani.

Pengurus PPLP Dasmen PGRI Bali Drs. Made Suada, M.M., M.Si. juga menekankan pentingnya kebersamaan, transparansi dan tanggung jawab menuju sekolah berkualitas.

Sementara Gusti Lanang Jelantik mengajak warga SMA PGRI 2 Denpasar bergerak bersama meningkatkan prestasi. Keluarga besar PGRI dinilai sukses meningkatkan kapasitas persekolahan dan penataan SDM. (025)

 

 

Last Updated on Monday, 12 March 2012 10:56